Monday, October 21, 2013

Renovasi lantai rumah

Renovasi lantai rumah - Memasang kramik lantai bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan bagi yang belum menguasainya. Namun bagi anda yang ingin belajar untuk memasang kramik lantai , sebelumnya anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini. Karena jika kramik dipasang dengan kurang hati-hati maka akibatnya sering timbul masalah-masalh seperti nat yang berantakan, ubin yang retak, dan popping.


Jasa renovasi lantai rumah
Beberapa masalah diatas biasanya terjadi karena beberapa hal, kebanyakan orang, masih menganggap bahwa pemasangan keramik hanya berupa biaya pembelian ubin keramik. Dana yang disediakan untuk pemasangan sangat sedikit dan grouting (bahan pengisi antar ubin) pun dipilih yang berkulitas rendah. Saat pemasangan lantai keramik ada beberapa hal harus diperhatikan dalam memasang keramik agar terwujud lantai dengan susunan keramik yang indah sesuai idaman.
Berikut ini hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memasang Keramik

Nat yang baik, 

Pertamakali hal yang diperhatikan saat akan memasang keramik adalah memilih nat yang baik, dulu orang menggunakan adukan semen biasa untuk mengisi nat namun adukan seperti ini terbukti kurang baik dan memungkinkan tumbuhnya jamur. Sehingga untuk nat (grouting) gunakan bahan khusus, bahan ini mengandung plimer, jadi mampu menahan air yang memungkinkannya mencegah tumbuhnya jamur.

Mulai dari depan, 

saat memasang keramik supaya lebih rapih sbainya dimuali dari depan, yaitu dimulai dari pintu depan dan kemudian bergerak kearah belakang rumah. tujuanya supaya kita dapat memasang keramik yang utuh pada bagian depan rumah sedangkan potongannya di pasang dibelakang rumah. akan tetapi apabila ingin memasang keramik dengan pola khusus atau simetris, mulailah pemasangan dari tengah ruangan. 

Mencegah ubin meledak, 

Tidak jarang saat memasang kreamik tiba-tiba keramik terangkat dan pecah dengan  suara keras, seolah-olah meledang atau biasa disebut popping. Popping umumnya terjadi di lantai dua atau lebih. Ini karena pergerakan struktur di lantai tersebut lebih besar yang menyebabkan posisi ubin menjadi lebih tidak stabil. Sehingga jika dipasang sembarangan ubin akan terdorong ke atas dan lepas. Selain itu popping juga bisa disebabkan oleh muai-susut keramik. Jika ubin memuai dan tidak ada tempat untuk menampung volume muainya maka keramik akan terangkat. Untuk mencegah popping alangkah baiknya untuk sisakan sedikit ruang di antara ubin keramik saat memasang keramik. Bisa juga celah tersebut diisi dengan bahan yang elastis seperti karet atau plastic agar bisa fleksibel mengikuti pergerakan ubin.keramik akan terangkat.

Demikianlah hal-hal yang harus diperhatikan saat akan memasang keramik lantai semoga bermanfaat, Nah bagi anda yang ingin merenovasi lantai anda namun tidak ingin direpotkan dengan memasang keramik lantai anda bisa langsung menghubungi kami di nomor 0821 2333 0404

No comments:

Post a Comment